[PERSONAL] Hello!

Hello! Sudah lama sekali aku tidak menulis di blog ini. Bukannya sudah tidak aktif online, hanya tidak tahu harus menulis apalagi.

Banyak hal yang terjadi selama beberapa waktu ini. Dan aku sangat menikmati melakukan hal-hal yang belum pernah kulakukan itu. Namun, masih banyak peringai burukku yang belum dapat diubah, salah satunya adalah online dan addicted. Bukan addicted pada narkoba atau semacamnya, tetapi pada hal baru yang menarik untukku. Baik saat aku masih menyukai anime hingga sekarang, itu adalah penyakit yang masih belum bisa ku sembuhkan. Aku merasa penyakit itu perlu disembuhkan karena, jujur saja, aku mensia-siakan waktuku untuk hal itu. Padahal menyukai sesuatu tidak perlu berlebihan, cukup ambil kebaikan didalamnya dan seharusnya itu sudah cukup. Sedangkan aku haus akan keingintahuan, yang mungkin sebenarnya dangkal meskipun aku banyak mencari dan mengetahui akan sesuatu. Hanya sekedar tahu, tapi tidak dipahami dan dimaknai. Sangat dangkal.

Sejak dulu aku seperti itu. Dan buruknya lagi, aku melakukannya karena aku ingin lebih tahu dari yang lain dan disebut expert, orang yang paham betul akan sesuatu. Tapi, apakah iya aku lebih tahu kalau sebenarnya semua itu hanya pengetahuan instan yang tidak dipikirkan? Hal ini merupakan salah satu alasan aku tidak bisa lepas dari online. Harus selalu terkoneksi dengan internet, mendapat informasi yang banyak dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Akhirnya, aku meninggalkan apa yang seharusnya menjadi kewajibanku. Sebenarnya aku memiliki banyak waktu untuk mengerjakannya, juga melakukan hal-hal lain. Tapi aku lebih memilih, belum bisa menolak informasi singkat yang dangkal itu.

Oh......

Comments

More talk

Pengalaman Mengajukan VISA Korea Selatan (November 2019)

Pengalaman Mengurus Legalisasi Dokumen Apostille (Februari 2020)

[PERSONAL] 2018 Singer Playlist