[PERSONAL] The Crimes of Grindelwald


Aku melihat iklan film ini beberapa bulan sebelumnya di bioskop. Sepertinya saat itu aku sedang menonton Searching. Aku menonton dengan mbak, seperti biasa~ Dan mengimajinasikan mereka yang di poster dengan pembalap-pembalap VR46 karena pose mereka yang menunjukkan karakter setiap orang. Saat aku membaca judul film itu, The Crimes of Grindelwald, aku berpikir kenapa judulnya seperti judul novel-novel detektif.

Beberapa minggu yang lalu, tepatnya setelah sidang tesis, aku menonton film ini (Ini adalah film pertama yang aku lihat setelah sidang tesis. Jadi sangat berkesan untukku). Aku menonton film ini bersama dengan mbak. Kupikir mbak tidak ingin menonton film ini karena sepertinya mbak tidak tertarik menonton yang pertama. Sebelum film dimulai, mbak berkata, "sepertinya aku akan menemukan banyak hal di sini". Wah, ketika mbak mengatakan itu dengan yakin, berarti memang akan ada suatu hal yang akan ditemukan.

Selama menonton, aku melongo, menyadari sesuatu. Padahal aku menonton film yang pertama, tapi tidak menyadarinya. Ini adalah pertama kalinya menemukan seorang karakter yang sangat mirip denganku, Jacob Kowalski. Dia sangat mirip denganku sampai-sampai kami tertawa setiap ia muncul. Jacob adalah seorang muggle yang terjebak di antara para penyihir. Ia hanya bisa melongo dan terancam bahaya setiap ada pertempuran, tapi ia tetap ingin ikut karena merasa hidup bertualang bersama teman-temannya. Hal yang sama terjadi padaku. Aku bertemu dengan teman-teman yang sangat berbeda denganku, mereka adalah guru-guru yang ingin memperbaiki masa depan anak-anak bangsa. Mereka adalah orang-orang yang berjuang melakukan yang benar. Tetapi, mereka orang-orang yang mau menerimaku, mengajarkanku, dan menegurku ketika aku melakukan kesalahan (yang amat sangat banyak). Mereka mau bersabar denganku yang masih sangat awam dengan kehidupan berteman ini. Aku sangat berterima kasih mereka mau berada di sisiku hingga saat ini. Aku sangat bersyukur Tuhan mempertemukanku dengan mbak Yessy dan memperkenalkanku dengan teman-temanku saat ini.



Tidak hanya mbak yang menemukan sesuatu dalam film ini, tetapi aku juga... sampai-sampai aku menonton ulang film pertamanya. Bahkan kami ingin menonton film ini untuk kedua kalinya. Aku memang tidak pernah menonton film Harry Potter, tapi tidak sulit memahami cerita Fantastic Beasts tanpa mengetahui apa yang terjadi di Harry Potter. Karena bagaimanapun juga ini adalah prequel dari Harry Potter. Aku akan sangat menantikan film selanjutnya!

P.S: Teman-teman yang telah hadir dihidupku:
Mbak Yessy, Aida, Mas Aji, Siska, Aas, Sofa, Mas Zhukie. 🧡🧡🧡🧡

Comments

More talk

Pengalaman Mengajukan VISA Korea Selatan (November 2019)

Pengalaman Mengurus Legalisasi Dokumen Apostille (Februari 2020)

[PERSONAL] 2018 Singer Playlist